nah, yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai sinopsi dan review film Hujan Bulan Juni. sebuah film yang di angkat dari novel fenonemal karya Djoko Damono.

Sinopsis

Pingkan, adalah salah seorang dosen muda Sastra Jepang dari Universitas Indonesia, yang mendapat kesempatan untuk belajar ke Jepang selama 2 tahun.

Sarwono nelangsa mendengar kabar bahwa ia ditinggal Pingkan, yang dimana selama ini hampir tidak pernah lepas dari sampingnya.

Sarwono juga ditugaskan Kaprodinya untuk ikut presentasi kerjasama ke Universitas Sam Ratulangi yang berletak Manado.

Sarwono pun mengajak Pingkan sebagai guide-nya selama ia berada di Manado. Pingkan akhirnya bertemu dengan keluarga besar almarhum ayahnya yang berada di Manado.

Ia mulai dipojokkan oleh beberapa pertanyaan tentang hubungan yang dimilikinya dengan Sarwono. Apalagi kalau bukan masalah mengenai perbedaan yang di mata mereka sangat besar. Bukannya Pingkan (dan juga Sarwono) tidak menyadari hal tersebut.

Mereka sudah terlanjur nyaman menetap selama bertahun-tahun di dalam ruangan kedap suara yang bernama kasih sayang tersebut.

Apakah ini akan menjadi sebuah perjalanan perpisahan mereka?

Review Film Hujan Bulan Juni dan Alur Cerita Singkat

Alasan saya melakukan review film Hujan Bulan Juni ini adalah karena film ini merupakan salah satu film drama romantis yang sangat wajib untuk ditonton.

begitu banyak puisi yang diucapkan dalam film ini yang dimana tentunya akan membuat kita tersenyum-senyum sendiri.

Untuk urusan akting seluruh pemain dalam film ini sangat lah berhasil memberikan karakter yang terbaik.

dalam film ini juga ada Baim Wong yang memerankan akting sebagai Ben adik sepupu dari Pingkan dan dengan kehadiran Baim Wong maka muncullah beberapa unsur komedi di dalam film ini.

akan tetapi ada yang sedikit terlihat janggal dari film ini dimana saat Sarwono sedang melakukan video call dengan menggunakan laptop Macbook tapi yang terlihat dilayar tampilan malah menggunakan Windows.. walah..walah..

tapi tentu saya tetap salut dengan film Hujan Bulan Juni ini karena pemilihan lokasi syuting nya dilakukan di beberapa lokasi berbeda, diantaranya Manado, Solo, dan Jepang.

tentu saja karena memilih jepang sebagai salah satu lokasi syuting nya, film ini juga diperankan oleh beberapa aktor yang berasal dari jepang yaitu Koutaro Kakimoto.

Yaa… walaupun tidak begitu banyak mendapatkan porsi untuk tampil tapi tetap saja, Kuotaro sudah lebih dari cukup untuk melengkapi jalannya cerita dalam film ini.

oke deh, buat teman-teman yang penasaran bisa langsung saja menonton filmnya. karena ini film lama mungkin teman sudah bisa mendownload nya di website yang menyediakan film ini.

atau bisa nonton di Viu dengan melakukan upgrade akun teman-teman menjadi akun premium terlebih dahulu.