Peringatan teman-teman: Review film Catch The Ghost yang akan saya bahas ini bisa menjadi spoiler bagi teman yang belum membacanya. Jadi, segala resiko diluar tanggung jawab nemiky ya! hehe

Sinopsis

Polisi Subway Kepolisian Wangsoori dipimpin oleh Inspektur Kepala Ko Ji Seok. Dialah yang terbaik di antara yang terbaik, meski tujuan satu-satunya dalam hidup adalah memiliki karier yang stabil dan lancar.

Akan tetapi, pembunuh berantai, dengan julukannya sebagai Hantu Subway, menyerang sebuah acara Hari Jadi Polisi Subway yang ke-30 Tahun.

Seorang pelamar muncul untuk wawancara pekerjaan untuk bergabung dalam tim.

Review Film Catch The Ghost dan Alur Cerita Singkat

Ryung telah resmi menjadi anggota Kepolisian Subway Wangsoori dan juga rekannya Ji Seok. Ryung sejak awal telah terlibat masalah, karena dia menyelinap ke dalam sebuah terowongan.

Seorang pria tua yang mengantarkan sebuah paket via subway menjadi korban penyerangan tersebut.

Ji Seok pun menyadari paket tersebut dan berhubungan dengan aktivitas kriminal. Saat Ji Seok ingin menyerahkan kasus tersebut, Ryung bertindak sebelum berpikir, seperti biasanya.

Ryung dan juga Ji Seok menghadiri sidang komite disipliner dan kembali lagi ke pos untuk melakukan tugas malam mereka. Berkat demonstrasi seni bela diri Ji Seok dan juga sepanci mi, Ryung mendapatkan kembali kunci pintu layar sekali lagi.

Salah seorang ayah yang hidup penuh dengan kesederhanaan, yang selalu mencari nafkah di daerah subway tersebut kini telah menghilang.

Akan tetapi Ryung dan juga Ji Seok menyelamatkan Choi Do Chul tepat pada waktunya. Selama investigasi ywng dilakukan oleh mereka tersebut, Ji Seok secara ajaibnya belajar menghargai sifat Ryung yang bisa dibilang terlalu berlebihan.

Salah seorang bintang petarung profesional kini telah menjadi sebuah Duta Humas untuk Kepolisian Subway. Dimana secara tidak disengaja, Ryung melihat sebuah rahasia kotor dan Kepolisian Subway Wangsoori pwda akhirnya mendapatkan sebuah petunjuk mengenai “Belalang”.

Ji Seok memutuskan untuk dengan segera mengeluarkan Ryung dari Kepolisian Subway karena selalu saja menginvestigasi atas kehendaknya sendiri.

Akan tetapi, Ryung diserang saat tengah bertugas sendirian dan juga ada sesuatu yang aneh tentang seorang pria yang tampaknya sedang mengikuti dia.

Ada sebuah rumor tengah beredar mengenai orang-orang yang hilang setelah mereka berpesta pada hari sebelumnya, lalu pulang dengan menggunakan kereta pertama.

Apakah Hantu Subway Berhasil di Temukan?

Ryung dan juga Ji Seok menaiki kereta pertama pada malam itu untuk mencari tahu apakah rumor tersebut benar.

Selama perjalanan kereta, mereka melihat salah soerang pencuri kelas teri yang sangat mencurigakan dan kebenaran tentang rumor kereta yang pertama-pun terungkap.

Ryung akhirnya bertemu dengan Hantu Subway sebulan setelah ia bergabung dengan Kepolisian Subway.

Ma Ri meninggalkan Ryung setelah menyinggung perasaannya dengan perkataan yang terus terngiang di kepala Ryung. Akanbtetapi, Ryung masih saja terus melakukan pencarian Hantu Subway. Akan Tetapi pada kali ini, dia bertemu dengan seseorang yang ingin membantu.

Sementara itu, ada salah seorang anak penderita autis yang dikabarkan menghilang tidak tahu kemana dari toko roti di Stasiun Wangsoori dan tentu saja Belalang kembali melakukan aksi pencopetan dalam skala besar-besaran. Ji Seok dan Ryung memiliki prioritas kasus yang berbeda.

Ryung serta Ji Seok bekerja sama agar bisa menyelamatkan Jung Hoon dan juga menangkap sang penculik tersebut. Dengan kekompakan yang mereka lakukan, mereka mendapatkan identitas orang yang selama ini membantu sang penculik bersembunyi dari kepolisian.

Hantu Subway  juga telah menandai target berikutnya dan Ryung langsung saja mengaktifkan kemampuan pencarian subway-nya untuk bisa melacak.

Persembunyian Hantu Subway akhirnya mulai terungkap. Melalui berbagai bukti yang sebelumnya ditemukan di persembunyian, polisi secara perlahan mulai menyatukan identitas Hantu Subway.

sudah ya teman, sampai disitu saja review film catch the ghost beserta dengan alur cerita singkatnya. Apabila tertarik, kamu bisa membaca Review Film Mon ChouChou Global House yang tidak kalah serunya!

Untuk menonton video-nya secara langsung teman-teman bisa mengunjungi website Viu dan upgrade menjadi member premium untuk bisa menonton semua episodenya.